by

Bupati Afu Bertindak Sebagai Irup, Perayaan HUT Kabupaten Raja Ampat Yang Ke-16

-Berita-60 views

Waisai,RAE- Upacara bendera dalam rangka Perayaan HUT Kabupaten Raja Ampat yang ke-16 tanggal, 09 Mei 2019 bertempat di Pantai Waisai Torang Cinta ( WTC) Dipimpin langsung Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE.

Turut hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah( Sekda) Dr. Jusuf Salim, M.Si, Pimpinan OPD, Anggota DPRD Raja Ampat, Pimpinan Bank BNI cabang Waisai, ASN Raja ampat, Pimpinan Bank Papua Cabang Waisai, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan masyarakat Raja Ampat.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul, 16:00 ( Jam 4 Sore) tak menyurutkan semangat ASN, Honorer, TNI/Polri yang mengikuti upacara tersebut mereka dengan sigap berdiri sejajar di lapangan pantai WTC. Sebelum upacara bendera, Sekda Raja Ampat membacakan sejarah awal pembentukan Kabupaten Raja Ampat dan di lanjutkan dengan penghormatan bendera yang berlambang logo pemerintah Kabupaten Raja Ampat( Bendera Pataka) yang dibawakan oleh anggota Satpol PP sebanyak 9 orang.

Dalam Sambutanya Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE mengatakan hari ini kita semua berkumpul untuk mengenang, dan mengingat sejarah panjang perjalanan kabupaten ini, dan paling utama adalah kita mau mereflesikan dan mengevaluasi seluruh gerak dinamika baik perubahan, perkembangan dan kemajuan maupun tantangan yang di hadapi di Kabupaten ini.

Secara umum perlu saa sampaikan bahwa hingga saat ini Raja Ampat terbagi atas 117 Kampung, 24 Distrik dan 4 Kelurahan. Jumlah ini tentunya akan berubah seiring dengam adanya upaya usulan pemekaran kampung dan distrik guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan proses pembangunan, selain itu wajah Raja Ampat saat ini tentunya berbeda jauh karena adanya perubahan dan percepatan pembangunan.

Satu yang perlu diingat saat ini Raja Ampat bukan saja sebagai tempat destinasi wisata dunia melainkan juga sebagai tempat study banding bagi Kabupaten/kota seluruh indonesia.

Oleh sebab itu pada usia yang ke-16 ini, tentunya ada proress pembangunan yang sudah diraih namum juga yang masih perlu ditingkatkan dan di benahi. Untuk dalam rangka mempercepat progress pembangunan Raja Ampat maka kami sudan menetapkan skala prioritas pembangunan tahun anggaran 2019/2021, yakni di arahkan pada kegiatan lanjutan infrastruktur dasar, pemberdayaan perekonomian masyarakat, pengembangan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, pengembangan sumber daya manusia, peningkatan sarana dan prasarana pemukiman masyarakat.

Untuk saya mengajak semua elemen masyarakat guna mendukung program pemerintah” marilah kita sama-sama melangkah mewujudkan Raja Ampat yang lebih baik dan sejahtra sebagai anak-anak Raja Ampat yang memegang teguh peradaban yang toleran dan santun ( Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler