by

Bupati Raja Ampat Resmi Membuka Tournament Piala Raja III TA.2019

Waisai, RAE- Bertempat di Stadion Klanafat Raja Ampat Jumat, 1 November 2019. Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, Membuka resmi Turnamen Piala Raja Ke III tahun 2019.

Turnamen piala Raja III tahun 2019 diikuti oleh 12 tim. 3 dari tim perserikatan dan 9 tim dari Club. Turnamen Tim yang mengikuti Piala Raja III antara lain. Cartens Fc, Klanafat Fc Papua Brothers Fc, Petra Fc, A.Bonjos Fc, P.Telbin Fc, Pulau Doom Fc, RA Setda RA, Persikos, Persis Sorong, P. Yohan Fc, Mistim Fc.

Pertandingan piala Raja III memperebutkan piala bergilir serta uang pembinaan, seperti yang di bacakan ketua panitia Pertandingan Drs. Mansyur Syahdan, M.Si. Juara 1 akan mendapatkan Tropi dan uang pembinaan sebesar 200 juta. juara 2, dapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 100 juta, Juara 3 Bersama, Masing-masing tropi dan uang pembinaan sebesar 50 juta. Sementara untuk top skor dan pemain terbaik masing-masing mendapatkan uang pembinaan 10 juta.

Bupati Raja Ampat sebelum membuka turnamen piala Raja III tahun 2019, dalam sambutanya memuji terima kasih dan salam selamat datang peserta turnamen sepak bola piala Raja III, di Kabupaten Raja Ampat

Dikatakan program pengembangan bidang olah raga merupakan salah saru program yang rutin di laksanakam mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah-daerah, itu berarti kegiatan olah raga bukan sekedar menciptakan kemeriahan semata tetapi ada maksud dan tujuan yang mau di capai yakni sebagai bentuk pembinaan cabang olah raga salah satunya sepak bola. Ujar Bupati

Lanjut dikatakan menjadi atlet sepak bola yang di harapkan mampu berprestasi dan membawa nama daerah kita, kita yakin jika pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, kerja keras dan komitmen kita bersama, maka atlet-atlet berprestasi insya Allah akan dapat lahir, berprestasi dan mandiri.Kata Bupati

Disisi lain sebagai daerah destinasi wisata dunia maka kegiatan olah raga juga menjadi sarana efektif dalam kegiatan promosi potensi pariwisata dan kegiatan berwisata atau yang di kenaI dengan sport tourism menggabungkan pariwisata dan olah raga.

Oleh sebab itu saya berharap kepada kita semua yang hadir dan yang ikut dalam tournament ini agar dapat menjunjung sprotifitas dan menjadikan ajang sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silahturami dan kepada suporter dan masyarakat yang menyaksikan pertandingan agar menjaga keamanan dan ketertibaan. sehingga tournament ini berjalan dengan baik dan sukses. Usai membawa sambutan singkat selanjutnya Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE menabuh gendang sebanyak 3 kali pertanda tournament Piala Raja III tahun 2019 resmi di buka..

Setelah pembukaan piala Raja selanjutnya Tim Klanafat FC yang berhasil memboyong piala Raja II tahun 2018 menyerahkan tropi bergilir kepada Bupati dan selanjutnya Bupati menyerahkan ke Turnamen Ketua Panitia. kemudian melanjutkan pertandingan Eksebisi antara Raja Ampat All Star dan PT Frepoort All Star. Dalam pertandingan tersebut PT.Formasi berhasil Berhasil Raja Ampat Semua Mulai dengan skor telak 3-1.

Turut Hadir dalam pembukaan Turnamen Piala Raja III, Kapolres Raja Ampat, AKBP. Edy Erning Setyanto, WSIK Dandim 1805 / RA, Letkol. Inf. Jhosep P. Kaiba, Anggota DPRD Raja Ampat, Pimpinan OPD Pimpinan BUMN, sponsor partai, dan tamu undangan lainya. (Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler