by

Festival Gemarikan Ke-3 Tahun 2019, Resmi Dibuka Bupati Raja Ampat

-Berita-90 views

Waisai, RAE- Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat kembali menggelar Festival Gemar memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Selasa, 12 November 2019. Festifal gemarikan tahun 2019 adalah festival yang ke-3, sudah pernah ditanyakan pada tahun 2017 dan 2018.

Festival gemarikan tahun 2019 di buka resmi oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE di dampingi Ketua PKK Ibu Helga Fausia Umlati / Tampubolon, Ketua DPR Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, Dandim 1805 / RA, Wakapolres Kompol Anjar Purwoko, Ketua Panitia Bartolomeus Imbir, S.PI, M.Si da pimpinan BUMN di Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, dalam sambutan singkatnya terima kasih kepada semua pihak yang telah diundang untuk kegiatan berjalan dengan sukses.

Dikatakan selain memiliki pesona wisata yang mendunia, Raja Ampat juga menjadi tempat perbedaan leluhur yang dibangun dan ditenun dalam bingkai multikulturalisme.

Selanjutnya di Katakanlah, Pesta makan ikan tahun 2019 mengusung thema: Makan ikan dan olahan yang berkualitas, masyarakat Raja Ampat sehat dan cerdas “. Hal ini selaras dengan program kerja pemda Raja Ampat, pekerjaan sektor pertanian dan kelautan, guna meningkatkan minat, coba ini dengan memberdayakan masyarakat, dalam pengelolaan dan pengolahan produk dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Sementara Ketua Panitia Festival Gemarikan Rio Bartolomeus Imbir, S.PI, M.Si dalam pembahasan laporan panitia melakukan kegiatan ini berdasarkan pada nomor 3 tahun 2014 yang disetujui pada tanggal 21 November di hari ikan nasional (Harknas) hari perikanan sedunia

Untuk itu tujuan festival gemarikan Raja Ampat tahun 2019, yaitu meningkatkan kembali minat masyarakat untuk membeli ikan dan produk olahan ikan, memperkenalkan produk olahan ikan Raja Ampat sehingga meningkatkan peluang kerjasama dengan melindungi industri rumah tangga perikanan dan pengusaha serta meningkatkan masyarakat tentang nilai gizi ikan dan olahan ikan. Tandasnya

Sedangkan konsep festival Gemarikan Raja Ampat tahun 2019 yaitu Edukasi, informasi dan entertaint. Diharapkan peserta mengikuti lomba pada festifal gemarikan tahun 2019 yaitu, lomba menggambarkan, menggambar, dan melukis diikutkan oleh siswa / i dari tingkat SD, SMP, SMA dari 23 Distrik, Lomba cerdas cermat pesertanya tingkat SMP dan SMA dari 23 Distrik, Lomba Goyang Gemarikan, Lomba masak serba ikan, lomba bakar ikan yang diikuti oleh 40 tim dan pameran lomba dan serba serbi perikanan yang diikuti 17 berdiri serta hiburan rakyat yang terdiri atas tari-tarian adat dan hiburan rakyat. Urainya

Usai pembukaan selanjutnya Ketua Penggerak PKK Kabupaten Raja Ampat Ibu, Fausia Helga Umlati / Tampubolon menggunting pita stand olahan ikan. (Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler