by

Festival Suling Tambur 2019 di Misol

Kabare, rajaampatexclusive.co.id- Dengan suksesnya festival suling tambur yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat,  di Kampung Kabare,  Distrik Waigeo Utara. 24-26 September 2018,  akan menjadi acuan buat pemerintah daerah untuk menyelanggarakan festifal yang sama di tahun 2019 namun lokasi kegiatannya di wilayah selatan.  hal itu di katakan oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Usai menutup Kegiatan Festival suling Tambur.

“Yah festival ini merupakan ajang promosi, seni dan budaya Raja Ampat, agar lebih di kenal di mata dunia. apalagi wilayah waigeo utara dan daerah Misol sedang gencar-gencarnya untuk menjadi daerah otonomi baru (DOB) oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan tahun 2019, kami akan melaksanakan festifal suling tambur. di Misol Barat atau Misol Selatan”.Ujarnya

Dikatakan, semua rencana tersebut akan kami kaji dan evaluasi kembali, agar di tahun 2019 kami bisa melaksanakan kegiatan yang sama di Wilayah Misol, namun lanjut Bupati, dengan melihat festifal suling tambur di kabare tahun ini. saya optimis di tahun 2019, festifal suling tambur akan lebih meriah lagi. tandasnya sembari menambahkan, momen ini merupakan indikator dari DOB, tinggal bagaimana kita meningkatkan infrastruktur yang lebih baik lagi, guna menjadi penunjang.

Disinggung terkait sambutan beliau mengenai layak tidaknya Waigeo Utara menjadi Daerah otonomi baru. Bupati dengan tegas mengatakan, pada prinsipnya Waigeo Utara sudah sangat layak, karena merupakan daerah perbatasan langsung dengan negara luar. tapi sekarang ini kita ketahui bersama bawa Kran moratorium masih di tutup oleh pemerintah pusat.

“Semua bisa kita lalui namun sementara moratorium DOB masih di tutup oleh pusat, tapi mudah-mudahan kalau Moratorium di buka kembali maka tidak menutup kemungkinan Bung Michael Watimena yang merupakan Anggota DPR-RI dapil Papua Barat, bisa berupaya keras di Pusat untuk mempermulus hadirnya Kabupatan Baru Di wilayah Raja Ampat. Tukasnya( Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler