by

Festival Suling Tambur Habiskan Anggaran 1,3 Miliar

Kabare, rajaampatexclusive.co.id- Festifal suling tambur yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat di kampung Kabare Distrik Waigeo Utara menghabiskan anggaran sebesar 1,3 Miliar rupiah yang bersumber dari APBD Kabupaten Raja Ampat. hal itu di katakan oleh ketua panitia pelaksanaan festifal suling tambur, Orideko Burdam kepada media ini kemarin 25 september 2018.

” Iya untuk besarnya anggaran yang di gunakan untuk kegiatan festifal suling tambur di kampung Kabare Distrik Waigeo Utara, sebesar, 1,3 miliar rupiah yang bersumber dari APBD”. kata Orideko
Namun menurut Orideko, pasti masyarakat beranggapan anggaran sebesar itu bisa mencukupi semuanya, padahal di lapangan tidak demikan, bahkan minim. karena lokasi kegiatannya membutuhkan biaya transportasi yang sangat tinggi. ujarnya sembari menambahkan, tetapi pihaknya bersyukur ada bantuan-bantuan dari sponsor  maupun masyarakat Kabare sendiri sehingga kegiatan festifal suling tambur ini bisa terlaksana dengan baik.

Di katakan, festival suling tambur ini di meriahkan oleh 13 grup suling tambur, bahkan  grup suling tambur dari kota sorong tepatnya di tampa garam juga datang mengikuti festival ini. Nah karena festifal ini langsung di masukan dalam ajang perlombaan maka, kami dari pihak panitia menetapkan, untuk juara 1, mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 60 juta, plus piala bergilir, juara 2. Rp. 50 juta,  dan juara 3. 40 juta. bahkan lanjut Orideko semua suling tambur yang mengikuti kegiatan ini kami berikan mereka hadiah serta uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta rupiah, tukasnya.

Sementara itu sekedar di ketahui bahwa festifal suling tambur di Kampung Kabare Distrik Waigeo Utara di meriahkan oleh Penyanyi lokal. Mitha Talahatu,  Bastian Mirino dan Petrus Mamoribo. (caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler