by

Gabungan Fraksi DPRD R4, Merekomendasi Dukungan Anggaran 3 Miliar Untuk Penyelesaian Salawati Selatan

-Berita-115 views

Waisai, RAE- Sidang penutupan APBD Perubahan tahun anggaran 2019 telah berakhir tanggal 23 September 2019. banyak pandangan umum gabung fraksi yang meminta kepada pimpinan daerah untuk melihat kondisi-kondisi yang terjadi saat ini. ke Lima gabungan fraksi antara lain, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasional Demokrat, Fraksi Perjuangan Rakyat dan Fraksi Raja Ampat Membangun.

Ke lima fraksi gabungan meminta kepada Bupati Raja Ampat dan jajaranya untuk membentuk tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penjual ikan di pasar Waisai yang menggunakan bahan pengawet( Formalin). dan juga meminta agar penerimaan CPNS formasi tahun 2018,harus di prirotaskan 80 persen orang asli Papua dan 20 persen orang non asli Papua. serta berharap agar APBD tahun 2020 di anggarkan untuk pembelian kapal penumpang cepat milik pemda, guna melayani masyarakat di kampung-kampung.

Foto: Penyerahan Dokumen APBD-P TA. 2019 Kepada Wakil Bupati Raja Ampat

Bukan hanya itu, dari kelima fraksi gabungan merekomendasi agar dana dukungan penyelesaian salawati selatan sebesar 3 miliar, juga meminta kepada Bupati agar mengevaluasi kinerja dari jajaranya terutama pimpinan OPD yang tidak melaksanakan kinerjanya dengan baik, dan segera mengoptimalkan Badan usaha milik daerah ( BUMD). serta Hibah perumahan dewan.

Gabungan fraksi pun berharap agar setiap tahapan penyusunam dokumen anggaran pendapatan belanja daerah perubahan harus berpedoman pada peraturan Mentri dalam Megri Republik Indonesia tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah.( Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler