by

Kampung Sopen, Juara 1 Festival Suling Tambur Tahun 2018

Raja Ampat- untuk mengembangkan dan mempromosikan budaya Raja Ampat. Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat, menggelar festifal suling tambur di Kampung Kabare, Distrik Waigeo Utara. Festifal suling tambur yang di buka langsung oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, bersama Anggota DPR-RI Michael Watimena, Serta jajaran Muspida lainya di ikuti oleh 13 grup suling tambur yang tersebar di beberapa distrik di wilayah Kabupaten Raja Ampat. Dalam sambutannya Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, mengatakan bahwa festifal suling tambur ini merupakan ajang promosi budaya Raja Ampat.

” Kita tahu bersama kabupaten raja ampat memiliki banyak budaya yang bisa menjadi Sarana peningkatan ekonomi masyarakat, seperti halnya yang sekarang ini kita laksanakan yakni festifal suling tambur, ” ujar Bupati. Di┬ásatu sisi Bupati menegaskan bahwa dengan adanya festival suling tambur, maka secara tidak langsung kita sudah secara perlahan – lahan menarik wisatawan untuk datang dan menyaksikan langsung momen ini, ” tegasnya.

Tak lupa beliaupun memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

” Saya bersama perangkat daerah memberikan apresiasi dan terima kasih banyak kepada panitia dan masyarakat Kabare yang telah bersama-sama bekerja keras sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik tanpa satu hambatan apapun, ” imbuhnya.

Sementara itu sekedar di ketahui festifal Raja Ampat tahun 2018 Yang di gelar di kampug Kabare Distrik Waigeo Utara. Dari 13 grup suling tambur yang mengikuti lomba tersebut di menangkan oleh grup suling tambur dari Kampung Sopen Distrik Waigeo Timur. (caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler