by

Markus Morin: Pemilihan Kepala Kampung Wejim Timur Sarat Many Politik. Pemda R4 Di Harapkan Meninjau Kembali

-Berita-223 views

Waisai, RAE- Sangat di sesalkan pemilihan kepala kampung Wejim Timur, Distrik Kepulauan Sembilan, Kabupaten Raja Ampat tanggal 24 Agustus 2019 lalu.

Pasalnya dari 5 calon kepala Kampung yang maju, di duga ada salah satu calon yang dengan seenaknya menyalahi aturan yang di tetapkan oleh panpel (panitia pemilihan) Kepala Kampung Wejim Timur dengan bermain many politik ( Politik Uang) kepada masyarakat setempat yang mempunyai hak suara dalam pemilihan tersebut.

Markus Morin perwakilan dari ketiga calon kepala Kampung Wejim Timur, kepada media ini, Jumat, 20 September 2019, mengatakan hasil dari pemilihan kepala Kampung Wejim Timur tanggal 24 Agustus 2019 lalu cacat hukum. Karena ada salah satu oknum calon kepala Kampung yang saat ini terpilih sebagai kepala Kampung Wejim Timur di duga bermain many politik( politik uang)

Dituturkan permainan yang di mainkan oleh oknum calon kepala Kampung itu sangat meresahkan masyarakat dan pendukung dari ke empat calon tersebut, karena pada saat masa tenang sebelum pemilihan, oknum yang bersangkutan mambagi-bagikan uang kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih.

“Kami tangkap basah sebelum pemilihan dan masuk masa tenang, oknum calon kepala kampung membagikan uang kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih” ujar Markus Morin

Menurutnya kalau dari ke-lima calon kepala kampung yang maju mengikuti aturan demokrasi yang ada, maka kami tidak akan memprotes masalah ini, tapi karena sudah seperti begini maka kami akan menentang dan meminta kembali pemerintah daerah meninjau kembali pemilihan kepala kampung di Kampung Wejim Timur Distrik Kepulauan Sembilan. Tandasnya

Ditakutkan lanjut Morin, hal ini bisa berimbas pada dana AAD kampung tersebut, karena kalau Kepala Kampung itu terpilih maka di takutkan pengelolaan ADD di kampung Wejim Timur akan berjalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Oleh sebab itu saya mewakili 4 calon kepala kampung Wejim Timur yang kemarin di permainkan tanggal 24 Agustus 2019 lalu, meminta kepada pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti persoalan ini.

” Hasil Pemilihan Kepala Kampung di Kampung Wejim Timur harus di evaluasi kembali, oleh pemerintah Daerah melalui bagian Pemerintahan, karena jelas-jelas di duga ada oknum calon kepala Kampung yang bermain politik uang.”. tegasnya sembari menambahkan permainan seperti begini tidak akan mendidik masyarakat dengan baik, dan kalau tidak di lihat dengan baik maka akan menjadi bumerang bagi masyarakat Raja Ampat. Tukasnya. (Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler