by

Masyarakat Bingung Festival Gemarikan Kok, Tapi Kenapa Pakai Kupon

-Berita-324 views

Waisai, rajaampatexclusive.co.id- Festival gemar makan ikan (Gemarikan) yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat, Dari tanggal 1-3 November 2018 mendapat keluhan dari masyarakat Raja Ampat yang hadir saat Festival, Pasalnya untuk mengambil ikan yang sudah di sediakan panitia, harus melakukan kupon terlebih dahulu.

Yafet salah satu pengunjung saat festival Gemar makan ikan (Gemarikan) Tahun 2018, sangat menyesalkan dengan kondisi saat itu, karena setahu mereka ikan yang disediakan itu tidak di pungut biaya apapun.

“namanya saja festival gemar makan ikan, jadi kami sebagai masyarakat yang datang untuk melangsungkan pesta. Tapi yang terjadi pada kami di suruh membeli kupon”. Ujarnya

Dengan nada tanya beliau mengatakan bahwa dari pemberitaan awal di salah satu media Online, panitia akan menyiapkan Ikan kurang lebih 2 Ton untuk masyarakat yang mengikuti festival Gemarikan, namun yang terjadi kok, harus membeli kupon baru bisa mendapatkan ikan, ini yang kami pertanyakan. tukasnya

Ia mengatakan saya dengan keluarga saat itu datang, untuk menikmati ikan bakar, tapi kami pulang dengan perasaan sakit, karena yang bisa mengambil ikan harus memiliki kupon. Tapi tidak apa-apa semua itu baik. mudah-mudahan tahun 2019 Festival Gemarikan tidak seperti ini.

Festival Gemarikan yang di selenggarakan pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat, tanggal 1-3 November 2018 mendapat keluhan dari masyarakat, karena tidak ada yang bisa mengambil ikan bakar yang di sediakan panitia. Bahkan masyarakat Raja Ampat banyak yang memposting hal ini di Media Sosial (Facebook).

Oleh sebab itu sebagai rakyat kecil Yafet Berharap agar Festival Gemarikan tahun 2019 jangan seperti tahun 2018, karena kasihan masyarakat seperti ditipu. Datang Berbondong-bondong tapi pulang tidak bawa ikan.

“Masa datang untuk makan ikan, kok masyarakat di suruh memiliki kupon, wah ini festival atau bazar ikan nih. Kami jangan di tipu seperti begitu.” Pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Raja Ampat, Rio Bartolomeus Imbir, ST, M.Si. yang juga sebagai Ketua Panitia Gemar Makan Ikan ( Gemarikan ) Tahun 2018, saat di komfirmasi lewat pesan singkat WhatsAp (WA) beliau membalas “KASIH BIAR DORANG SUDAH”. katanya.
(Cak)

Comment

Daftar Berita Terpopuler