by

Mohliyat Mayalibit. SH. Diberikan Mandat Dari Masyarakat Untuk Menarik Salawati Tengah Ke R4

-Berita-896 views

Sailolof, rajaampatexclusive.co.id – Untuk menguatkan sejarah bahwa Salawati Selatan merupakan bagian dari Raja Ampat, sejumlah tokoh adat dan masyarakat melakukan pertemuan untuk membentuk kelompok guna menyuarakan aspirasi ini ke pihak terkait.

Pertemuan tersebut digelar pada, Sabtu (13/10 /18) malam, di kediaman tetua adat Ismail Umalelen selaku tokoh agama sekaligus mewakili tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut Ismail mengatakan, bergabungnya Sailolof ke Raja Ampat sepenuhnya akan diserahkan kepada putra asal Sailolof, Mohliyat Mayalibit SH, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum (Kabag) Kabupaten Raja Ampat.

Ditambahkan Ismail, masyarakat Salawati Selatan ibarat seekor ayam yang mati di lubung padi, padahal sudah ada makanannya.

Sementara itu, Mohliyat Mayalibit, SH, mengatakan pihaknya akan terus berjuang untuk mengembalikan Salawati Selatan masuk dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, ia juga meminta dukungan dari masyarakat dan para sejumlah tokoh adat di Sailolof, terutama kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan masyarakat kepada dirinya.

“saya berterima kasih atas dukungan dan amanah dari masyarakat serta para tetua adat di kampung Sailolof, saya berjanji akan berjuang semampu saya untuk mengembalikan Salawati Selatan masuk ke Raja Ampat”. Pungkasnya

Disela – sela pertemuan tersebut, Mohliyat dengan tegas meminta agar jangan lagi ada tim (100) dan tim (22) dan semua warga masyarakat Salawati Selatan harus menjadi tim yang solid, ujarnya sembari berharap agar tidak lagi ada pertemuan di Waisai hingga kami datang ke Sailolof untuk melakukan pertemuan di tengah – tengah warga masyarakat.

Dari pantauan media ini, setibanya Mohliyat Mayalibit di kampung Sailolof terlihat sejumlah warga masyarakat menyambutnya dengan sangat luar biasa.

“saya tidak menyangka sejumlah tokoh adat dan masyarakat memilih saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sailolof untuk bergabung ke Raja Ampat, ” tuturnya.(drk)

Comment

Daftar Berita Terpopuler