by

Open Turnamen Volley Ball Piala Raja I, Kabupaten Raja Ampat Resmi Di Buka

Waisai, RAE- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat menggelar Open Turnamen Volley Ball piala Raja I tahun 2019. Kegiatan tersebut, berlangsung dari tanggal 15 – 24 Oktober 2019, di Waisai Ibukota kabupaten Raja Ampat.

Turut hadir dalam pembukaan tersebu Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE Pimpinan beserta anggota DPRD Raja Ampat, Pimpinan OPD, Dandim 1805/RA, Letkol Inf. Joshep P. Kaiba, Pimpinan BUMN, Pihak Sponsor, dan tamu undangan

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, melalui Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Niko Tike, membuka secara resmi turnamen bola voli yang dilaksanakan menjelang event tahunan Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019, pada 18 Oktober 2019 mendatang.

Melalui sambutan tertulis gubernur Papua Barat, Niko Tike, menyampaikan bahwa olah raga bola voli adalah olah raga yang bisa dimainkan di mana saja. Namun untuk menjadikan seseorang sebagai atlit profesional, harus membutuhkan latihan yang keras, agar dapat membawa nama baik kabupaten Raja Ampat melalui cabang olah raga bola voli.

Dikatakan, kegiatan olah raga dan pariwisata di Raja Ampat kian dilakukan sebagai ajang promosi.
Kegiatan tersebut, lebih dikenal dengan Sport and Tourism serta Sport on Vacantion.

“Saat ini olah raga dan pariwisata getol dilakukan khususnya di daerah destinasi wisata. Kegiatan semacam ini lebih dikenal dengan sport turnamen atau mengembangkan olah raga yang dipadukan dengan pariwisata,” ujar Niko Tike, melalui sambutan tertulis gubernur Papua Barat, Selasa (15/10).

Menurutnya, target utama dalam open turnamen tersebut atau Sport Tourism adalah peningkatan prestasi serta mempromosikan destinasi pariwisata kabupaten Raja Ampat.

“Peningkatan prestasi mempromosikan destinasi wisata Papua Barat yang didalamnya ada Raja Ampat yang memiliki keunggulan pada potensi pariwisata, maka kita perlu menyelenggarakan event-event olah raga yang berdampak terhadap pembinaan pengembangan bakat bagi geberasi muda Raja Ampat,” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia Open Turnamen bola voli piala Raja I 2019, Orideko I Burdam, dalam laporannya, mengatakan hal prinsip yang mendasari kegiatan tersebut, adalah pemkab Raja Ampat secara sadar melihat bahwa, pembinaan generasi muda Raja Ampat dan peminat olah raga bola voli membutuhkan ruang bagi mereka yang mengaktualisasikan minat dan bakat pada olah raga bola voli.

Dalam laporannya Orideko juga merincikan total hadiah berupa uang pembinaan dan tropi dalam open turnamen tersebut.

“Bentuk dan besar hadiah bagi peserta yang mampu berprestasi dalam turnamen tersebut, juara satu mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar seratus juta rupiah, juara dua mendapat tropi dan uang pembinaan tujuh puluh juta rupiah serta juara tiga bersama mendapat tropi dan uang pmbinaan sebesar dua puluh lima juta rupiah,” jelas Orideko Burdam.

Penghargaan juga diberikan untuk pemain terbaik dan tim favorit, dan masing-masing akan mendapatkan satu buah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 5000.000

Selain itu, agar pertandingan tersebut berjalan adil dan berwibawa, panitia juga mendatangkan sejumlah wasit cabang olah raga bola voli yang sudah berlisensi nasional maupun internasional.

Pembukaan Open turnamen Volley Ball Piala Raja I, di tandai dengan pelepasan puluhan balon gas ke udara oleh Dr. Niko Tike staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan di dampingi Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE serta penyerahan Piala Raja Open Turnamen Volley Ball I Kabupaten Raja Ampat Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dalam hal ini Bupati Raja Ampat, Kepada Ketua Panitia Orideko Burdam. ( Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler