by

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah 3 Pimpinan DPRD Raja Ampat Oleh Ketua PN Sorong

-Berita-70 views
Waisai,RAE- Bertempat diruang sidang DPRD Raja Ampat Kamis, 06 Februari 2020. Ketua Pengadilan Negeri Sorong. H. Masduki .SH melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 pimpinan DPRD Raja Ampat. Ketiga pimpinan Defenitif yang dilantik antara lain. Abdul Wahab Warwey Sebagai Ketua DPRD, Reinol M. Bula, SE, M.Si Sebagai Wakil Ketua I dan Charles A. M. Imbir ST, M.Si sebagai Wakil Ketua II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Raja Ampat Berdasarkan surat keputusan(SK) Gubernur Propinsi Papua Barat Nomor: 170/325/1/2020 tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan dewan Kabupaten Raja Ampat masa jabatan 2019-2024. Gubernur Papua barat membaca surat Bupati Raja Ampat Nomor : 130/024/Setda tanggal 22 Januari 2020 perihal rekomendasi pimpinan defenitif DPRD. Menimbang dan Seterusnya, Mengingat dan Seterusnya Memperhatikan. 1: surat keputusan DPC partai Demokrat Nomor: 420/di/DPP-PD/XI/2019/25 September 2019 tentang penetapan unsur pimpinan DPRD Raja Ampat Propinsi Papua barat dari Partai Demokrat. 2. Surat Rekomendasi dari DPP Partai Golongan Karya Nomor: R-1150/Golkar/XI/2019/23 September 2019 perihal penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Raja Ampat.
3: Surat Rekomendasi dari DPP Partai Hanuranomor:Z/354/DPP/Hanura/X/2019 tentang pengangkat Charles Adrian Mikael,ST.M.Si sebagai wakil ketua DPRD Raja Ampat memutuskan, menetapkan.1. Meresmikan dan menetapkan pimpinan DPRD Raja Ampat masa jabatan 2019-2024 terhitung pengucapan sumpah janji masing-masing pimpinan DPR. Antara Lain 1.Saudara Abdul Wahab Warwey sebagai Ketua. 2. Saudara Reinol M.Bulla.SE.M.Si Sebagai Wakil ketua I .3 Saudara Charles A.M Imbir.ST.M.Si sebagai Wakil ketuaII. 2.Keputusan ini mulai berlaku setelah penetapan sumpah janji dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapan akan dilakukan perbaikan  sebagaimana mestinya ditetapkan di Manokwari Tanggal 29 Januari 2020.

Foto: Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah

Usai membacakan SK Gubernur Propinsi Papua Barat, selanjutnya ketua Pengadilan Negri Sorong H. Mukdis.SH melantik dan mengambil sumpah tiga pimpinan defenitif DPRD Raja Ampat yang disaksikan langsung Bupati dan Forkopimda serta tamu undangan yang hadir.

Sementara itu ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey dalam sambutan perdananya setelah dilantik menyampaikan terima kasih kepada Bupati Raja Ampat beserta jajarannya yang telah membantu proses pelantikan pimpinan DPR.

Dengan telah diresmikannya kami bertiga sebagai pimpinan defenitif maka sesuai pasal 35 PP nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan tata tertib dewan DPRD Propinsi, Kabupaten dan Kota mengamanatkan bahwa pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan yang bersifat kolektif kolegea. kolektif kolegea adalah sistim kepemimpinan yang melibatkan Para pihak yang berkepentingan dalam mengeluarkan keputusan dan kebijakan melalui mekanisme musyawarah untuk mencapai mufatakat

Untuk itu saya mengajak anggota dewan untuk menjalin komunikasi politik baik sesama anggota dan alat kelengkapan dewan baik bersifat tetap maupun tidak tetap ataupun fraksi.

Ditempat yang sama Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada 3 pimpinan dewan yang baru di lantik semoga bekerja mengedepankan aspirasi masyarakat.

Bupati juga menekankan bahwa yang duduk dalam parlemen ini wajah-wajah baru dan berjiwa muda. Oleh sebab itu beliau berharap ada sineegitas, harmonis hubungan antara eksekutif dan legislatif lebih matang dalan berpikir dalam mewujudkan cita-cita negri ribuan pulau ini. Harapnya

Oleh sebab itu saya percaya pimpinan yang baru dilantik ini pasti banyak tugas dan tanggung jawab yang akan di laksanakan baik itu dalam memutuskan perda maupun kebijakan-kebijakan yang akan membawa daerah ini menjadi lebih baik dan maju. Dengan satu kata penutup yang saya mau sampaikan bahwa kasih itu tidak dapat dibicarakan, kasih itu diperbuatkan.(Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler