by

Pembukaan Pembahasan RAPBD Perubahan Tahun 2019 Kabupaten Raja Ampat

-Berita-88 views

Waisai, RAE- Bertempat di Ruangan Sidang DPRD Kabupaten Raja Ampat, Senin 16 September 2019, Dilaksanakan Pembukaan Rapat Paripuran ketiga masa sidang kedua dalam rangka pembahasan materi Raperda RAPBD-P tahun anggaran 2019, Raperda usulan eksekutif dan Raperda Inisiatif DPRD Tahun 2019.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, Sekda, Dr. Jusuf Salim, M,Si, Ketua DPRD Raja Ampat, Reinol M. Bulla, Pimpinan beserta anggota DPRD, Dandim 1805/RA, Letkol Inf. Jhosep Paulus Kaiba, Kapolres Raja Ampat, Danposal, Pimpinan OPD, Toga, Tomas, Toda, dan tamu undangan lainya

Ketua DPR Raja Ampat Reinol Bulla, Sesaat sebelum menerima Raperda APBD-P dari eksekutif dalam sambutanya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati dan jajaranya yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik kepasa pihak legislatif dalam pelaksanaan berbagai program kerja dan kegiatan penyelengaraa pemerintah serta kemasyarakatan dan kepasa segenap stakholder yang telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Raja Ampat

Dikatakan berkaitan dengan kebijakan pembangunan daerah sebagaimana amanat undang-undang nomor 25 tahun tahun 2014 tentang sistim perencanaan bahwa perencanaan pembangunan daerah merupakan satu kesatuan dalam sistim perencanaan nasional dengan tujuan menjaga keterkatian antara penganggaran dan pengendalian pengawasan.

Pembahasan RAPBD perubahan tahun anggaran 2019 ini di lakukan dalam rangka penyesuaian terhadap perkembangan perkiraan perkembangan atau asumsi yang di tuangkan dalam kebijakan APBD tahun 2019, perubaham ini di akibatkan karena oleh adanya pergeseran kegiatan. oleh sebab itu saya mengajak kita sekalian baik dari pihak eksekutif, legislatif bergandengan tangan dalam rangka pembahasan raperda ini.

Sementara itu Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE dalam sambutanya menegaskan bahwa pengelolaan anggaran pemerintah daerah yang tertuang dalam APBD disusun secara mandiri oleh pemerintah daerah untuk menjadi dasar dalam penyelengaraan pemerintah. Dalam menghadapi tantang dalam tahun berjalan, panitia anggaran eksekutif menyusun perubahan rencana anggaran yang di muat dalam rancangan peraturan daerah Kabupaten Raja Ampat tentang APBD-P tahun anggaran 2019.

Oleh sebab itu marilah kita bersinergi dan bergandengan tangan dengan semua stakholder agar dalam pembahasan nanti berjalan dengam baik demi Kabupaten Raja Ampat yang kita cintai bersama.

Usai Membawa sambutan selanjutany Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, Menyerahkan materi RAPBD-P Kepada Pihak eksekutif yang di terima langsung ketua DPRD Raja Ampat Reinol Bulla.( Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler