by

Pembukaan Piala Raja Ke-2 Tahun 2018

Waisai, rajaampatexclusive.co.id– Bertempat di Stadion Klanafat Putera, 01/11, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, secara  resmi membuka turnamen Piala Raja Ke-2 Tahun 2018.

Hadir dalam acara pembukaan Piala Raja Tahun 2018 Yakni ketua panitia Marthen L. R. Bartholomeus Imbir, ST. M. Si. Kepala BPKAD Orideko I Burdam, S. IP. MM. M. Ec. Dev. Kapolres Raja Ampat AKBP. Edy Setyanto Erning, SIK, Dandim 1715 Letkol Inf. Paulus Josep Kaiba, Danramil 1704-03 Saonek, Kepala Diaspora, Kepala Distrik Waisai Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para undangan, Masyarakat R4, pejabat Eselon II & III dilingkungan Pemkab Raja Ampat.

Katua Panitia Marthen L.R Bartholomeus, ST. M. Si. Dengan semangat mengangkat Piala setelah diserahkan oleh Bupati Abd Faris Umlati(AFU). Ft: Jacob. W

Katua panita Marthen L. R . Bartholomeus Imbir, ST. M. Si dalam laporannya menyampaikan, Raja Ampat merupakan salah satu dari destinasi wisata di Indonesia yang telah mendunia, sehingga Pemda kabupaten Raja Ampat sangat serius dalam pengembangan Pariwisatanya, dalam menunjang arah kebijakan Pemda telah memprogramkan suatu kegiatan yaitu Turnamen sepak bola Piala Raja dengan Konsep bertanding dan Berwisata.

Turnamen sepak bola piala raja tahun 2018 ini, panitia mengundang tim sepak bola dari berbagai daerah untuk datang betanding dan sekaligus berwisata menikmati alam raja ampat.

“Kami harapkan junjung tinggi sportifitas dan menghormati keputusan wasit, “ujar Rio

Rio juga berterima kasih kepada sponsor PT. Freeport Indonesia, Bank Papua, Bank BNI, Tim yang bertanding dan seluruh masyarakat Raja Ampat yang ikut mendukung terselenggaranya Turnamen Piala Raja ke-2 Tahun 2018.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE (AFU) mengatakan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemda, saya menyampaikan selamat datang kepada Pimpinan PT. Freeport Indonesia, para sponsor serta tamu undangan dibumi bahari Raja Ampat.

“ Tujuan dari piala raja ini untuk mencari dan membina bakat/skill bermain sepak bola, menumbuhkan motivasi dan daya juang, memupuk kerja sama, sportivitas, disiplin dan etika serta memperoleh kesehatan jasmani, ” terang AFU

AFU juga berharap agar semua tim yang bertanding dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik, bertanding dengan sportif, jangan hanya mengejar kemenangan.

Pada kesempatan ini, AFU tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT.  Freeport Indonesia,  Bank Papua dan Bank BNI serta para sponsor lainnya, atas kerjasama yang telah terjalin dalam mendukung dan mensukseskan Turnamen Piala Raja Tahun ini.

Sementara kesebelasan yang ikut berlaga memeriahkan Piala Raja Tahun 2018 ini dibagi menjadi 2 Pool Pool ada 4 Club dan Pool B 5 Club bola. Peserta tahun ini diikuti beberapa Club dari beberapa daerah dan luar daerah yaitu Halmahera Utara.

Pertandingan pembukaan diawali dengan pertandingan Exsibisi antara Old Start Ambassador  PT. Freeport Indonesia VS Old Start Raja Ampat, berakhirnya pertandingan Exsibisi dimenangkan oleh Old Start Ambassador PT. FI dengan Skor 2 – 0. (hjw)

Comment

Daftar Berita Terpopuler