by

Perempuan Papua R4, Mengutuk Tindakan Rasisme Terhadap Mahasiswa Papua Di Malang Dan Surabaya

-Berita-105 views

Waisai, RAE-Tindakan Rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang memicu kemarahan masyarakat Papua. Demo secara serentak dari tanggal 19 Agustus 2019 di lakukan oleh masyarakat Papua sebagai suatu tindakan protes atas apa yang menimpa mahasiswa Papua di tanah jawa.

Terkait dengan itu perempuan Papua Raja Ampat yang mewakili mama-mama noken, mama-mama penjual pinang seniman Raja Ampat, Pelajar, Mahasiswa dan masyarakat umum mengutuk keras pernyataan oknum-oknum yang memanggil orang Papua dengan sebutan “Monyet”.

Perwakilan perempuan Papua Raja Ampat, Sarah Elwod mengatakan pihaknya mewakili suara perempuan Papua menolak dengan keras tindakan Rasisme dan intimidasi terhadap mahasiswa Papua dan Orang Papua Di tanah Jawa.

Dikatakan kami sebagai perempuan Papua Merasa harga diri kami di injak sebagai mama-mama Papua atau perempuan Papua karena kami perempuan Papua tidak pernah melahirkan monyet, melainkan melahirkan manusia yang sama dan serupa dengan Allah. Tukasnya

Menurutnya perempuan Papua mempunyai harkat, martabat dan jati diri yang tidak bisa di nilai dengan Rupiah

“perempuan Papua Mahal, karena mereka unik dan indah, Harkat dan harga diri mereka tidak bisa di nilai oleh apapun”. ujar Sarah

Oleh sebab itu sebagai keterwakilan Perempuan Papua Raja Ampat, meminta dengan tegas kepada aparat penegak hukum untuk segera mencari oknum-oknum yang sudah melecehkan orang Papua, agar mereka di tindak oleh hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.( Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler