by

Polres Raja Ampat Di Demo Front Masyarakat Maluku Utara. R4

-Berita-1,304 views
Waisai,rajaampatexclusive.co.id- Merasa polres Raja Ampat tidak menindaklanjuti kasus pelecehan dan makian terhadap Kolano sultan Tidore oleh terduga Berinisial PVM, Melalui Akun media Sosialnya (FB) Beberapa Waktu lalu, membuat Front Masyarakat Maluku Utara Raja Ampat geram dan melakukan Aksi demo damai di Polres Raja Ampat.

Dengan menggunakan 1 buah truk dan Mobil PickUp Ratusan massa dari Front Masyarakat Maluku Utara Raja Ampat memulai start dari Pantai WTC menuju kantor polres Raja Ampat, dalam perjalanan menuju polres, mereka dengan berapi-api mengarahkan massanya untuk mendengar 1 komando.

Setelah tiba di depan Polres Raja Ampat, Massa pun di hadang oleh puluhan anggota polisi, Mereka langsung melakukan orasi di depan pagar polres Raja Ampat. kordinator lapangan (Korlap) Mashud Nuhu dengan berapi-api meminta kepada polres Raja Ampat untuk segera menindak tegas PVM,  terduga pelecehan terhadap Sultan Tidore melalui akun Facebooknya
aksi masa saat longmarch menuju Polres R4.

“Kami meminta kepada Kapolres Raja Ampat untuk segera menangkap PVM terduga yang melecehkan Kolano Sultan Tidore”. ujarnya

Kalau polres Raja Ampat tidak merespon hal ini maka kami sebagai anak-anak maluku utara, beranggapan pihak polres Raja Ampat tidak mampu untuk mengatasi persoalan ini, dan lebih baik Kapolres Raja Ampat di copot jabatannya. kata Korlap.

Sementara itu sekretaris  Front Masyarakat Maluku Utara Raja Ampat, Alank Tamuno, ST, dalam orasinya menyampaikan bahwa PVM terduga Pelecehan terhadap Sultan tidore merupakan suatu masalah besar, karena PVM sudah mengusik ketenangan masyarakat Maluku Utara di Raja Ampat, diKatakan kalau persoalan ini tidak selesai maka kami akan mengembalikan ke Kesultanan Tidore

Aksi masa yang dikawal puluhan anggota polisi dan berada dalam satu garis komando, tak bisa menemui Kapolres dan Wakapolres karena sedang berada di luar daerah. Mereka pun membacakan Aspirasinya di depan Kabag Ops dan Kasat Reskrim.

Dalam aspirasinya Front Masyarakat Maluku Utara Raja Ampat meminta Kepada Kapolres Raja Ampat untuk segera menindaklanjuti kasus ini serta mendesak Bapak Kapolres agar menghadirkan Terduga Paul Vincent Mayor yang melecehkan Sultan Tidore, 1×24 jam, apabila tuntutan ini tidak di tanggapi oleh Kapolres Raja Ampat, Maka Bapak Kapolres Raja Ampat segera mundur dari jabatanya, dan kasus ini akan kami limpahkan ke Kesultanan Tidore untuk di tangani. dan jika tuntutan ini tidak di tanggapi polres Raja Ampat maka kami tidak menjamin keselamatan Terduga Paul Vincent Mayor.

Usai membacakan Aspirasinya, Korlap Bersama Sekretaris menyerahkan ke Kabag Ops dan Kasat Reskrim. Sementara itu kasat Reskrim Polres Raja Ampat, Bernadus Okoka, di depan Massa, mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan, dan sementara ini, dua orang penyidik polres Raja Ampat sedang berada di manokwari, untuk melakukan pemeriksaan terduga PVM di Polda Papua Barat. (Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler