by

Presiden Jokowi Resmi Menandatangani Kumurkek Sebagai Ibu Kota Kabupaten Maybrat

-Berita-415 views

Maybrat, RAE- Kordinator pergerakan masyarakat pembela Kumurkek, sebagai Ibu Kota Kabupaten Maybrat di Kumurkek, Distrik Aifat, Vinsen Turot, sangat bersyukur kepada Tuhan melalui Wakilnya di Bumi ini, yang mana Bapak Presiden RI . Ir. Joko Widodo, secara Resmi, Jumat 14 Juni 2019, mengesahkan/menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Yang melegitimasi Kumurkek sebagai Ibukota Kabupaten Maybrat.

” Kami atas nama masyarakat Maybrat, terlebih khusus, masyarakat Aifat menyampaikan apresiasi kepada Ketua Team Rekonsiliasi beserta semua anggota, Bapak Gubernur provinsi Papua Barat, beserta seluruh Muspida, Bapak Dirjen Otda, Bapak Mendagri, yang mana dengan pamrih telah memperjuangkan kebenaraan dan aspirasi kami masyarakat, sehingga secara Legal Standing, PP telah di tanda tangani oleh bapak Presiden, ” ungkap Vinsensius Turot via telepon selulernya, Sabtu (15/6).

Dikatakan Vinsen, Polemik Letak Ibu kota kabupaten Maybrat, merupakan Konflik yang berkepanjangan, banyak yang korban Nyawa, Materi, serta masa depan, dan Jabatan, semua semata-mata hanya untuk mempertahankan cipta dan karsa masyarakat Aifat, tapi semua konflik ini telah diakhiri dengan ditetapkanya Ibukota Kabupaten Maybrat oleh Mendagri, Cahyo Cumolo pada Mei/Juni tahun 2018 di jakarta.

” Himbauan kami, kepada semua masyarakat Maybrat, agar bergandengan tangan membangun Maybrat yang lebih baik lagi. Kita semua diminta tinggalkan ego, Iri hati perbedaan, yang hanya menguras energi dan tenaga kita, dengan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama, sebab kalau memulai kesalahaan baru lagi, tentu sangat bertentangan dengan budaya hidup orang Maybrat. (Red)

Comment

Daftar Berita Terpopuler