by

Reynold Bula Jabat Plt. Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat

-Berita-364 views

Waisai, RAE- Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat akhirnya berpindah dari Henry AG Wairara, SE kepada Reynol Bula, SE, M.Si. Pergantian Ketua DPRD Raja Ampat berlangsung dalam rapat internal yang di pimpin oleh wakil ketua II, Yuliana Mansawan, SE. di ruang sidang DPRD, 27/05

Pergantian Ketua DPRD Raja Ampat dari Henry AG Wairara, SE, kepada Plt. ketua Reynol Bula, SE, M.Si berdasarkan surat dari DPD tingkat II Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat Nomor: 38/GOLKAR/RA/V/2019 tanggal 08 mei 2019 tentang usulan pergantian ketua DPRD Raja Ampat. Untuk di tindaklanjuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Raja Ampat guna mendapat pengesahan, pergantian dan penetapan ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat, sesuai prosedur dan ketentuan mekanisme perundang-undangan yang berlaku dalam mengisi masa jabatan periode 2014-2019

Mengingat berhalangnya ketua DPRD Raja Ampat Henry AG Wairara, SE. dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang sebagai ketua DPRD Raja Ampat hampir 3 setengah tahun.

Dalam rapat tersebut memutuskan Reynol Bula, SE, M.Si sebagai Plt. Ketua DPRD Raja Ampat, Selanjutnya secara resmi palu sidang di serahkan dari wakil ketua I Rahmawati Tamima, S.Ip dan Wakil Ketua II Yuliana Mansawan, SE kepada Plt. Ketua DPRD Raja Ampat Reynol Bula, SE, M.Si. yang di saksikan oleh semua anggota DPRD Raja Ampat.

Wakil Ketua II, Yuliana Mansawan SE, usai pimpin rapat internal, Kepada awak media menegaskan bahwa pergantian ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat sudah melalui mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku. dan juga sesuai surat dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat tentang usulan pergantian ketua DPRD Raja Ampat, karena yang bersangkutan tidak melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang sebagai ketua DPRD selama hampir 3 tahun lebih.

“iya pak Henry hampir 3 tahun tidak aktif dalam memimpin DPRD Raja Ampat, oleh sebab itu dari DPD II Golkar memberikan surat  pengusulan saudara Reynol Bulla, SE,M.Si sebagai Plt Ketua DPRD yang masa jabatannya sekitar 4 bulan” Tandasnya.

Namun perlu di ketahui bahwa saudara Henry Wairara, SE di turunkan menjadi anggota DPRD biasa dan segala hak-haknya sebagai ketua DPRD Raja Ampat di cabut. punkasnya.(Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler