by

SMK Pelayaran Putra Samudra Sorong, Melaksanakan Sosialisasi Tingkat SMP Di Kota Waisai

-Berita-169 views

Sekolah yang beralamat dijalan Rawa Indah Kilo Meter 9 Sorong itu memiliki 2 jurusan, yaitu jurusan Teknika dan jurusan Nautika.

Salah satu Alumni SMK Pelayaran Putra Samudra Sorong, Jamal Nurlette, usai mengikuti sosialisasi di SMP YPK Waisai kepada media ini Selasa 10/03/2020 mengatakan, Sosialiasi ini bertujuan untuk meningkatkan minat dari ade-ade kita dibangku sekolah menengah pertama (SMP) untuk menimba ilmu di SMK Pelayaran Putra Samudra Sorong, mengingat ade-ade yang menempuh ilmu di SMP Waisai rata-rata orang asli Raja Ampat yang sudah seyogianya harus menjaga laut Raja Ampat.

” SMK Pelayaran Putra Samudra Sorong melaksanakan sosialisasi kepada ade-ade tingkat SMP di Kota Waisai bertujuan untuk meningkatkan niat serta minat mereka untuk terjun ke dunia pelayaran, mengingat laut Raja Ampat sangat luas, oleh sebab itu harapan kami dengan masuknya ade-ade kita ini ke SMK Pelayaran Putra Samudra Sorong, maka secara otomatis mereka akan balik dan menjaga lautnya sendiri apalagi rata-rata mereka semua merupakan anak-anak Raja Ampat”. tegasnya

Dikatakan Sosialisasi ini selama 3 Hari. Hari Senin di SMP Negri 21 Waisai. Selasa SMP YPK Waisai dan rencana besok hari Rabu di SMP Negri 14 Waisai.

Ditanya tentang antusias dari siswa / i SMP yang mengikuti sosialisasi tersebut, Jamal dengan tegas mengatakan, jika ditanya terkait dengan antusias, yang jelas antusias mereka lumayan bagus 

“Yah, antusiasme ade-ade yang mengikuti sosialisasi ini sangat bagus, itu di buktikan dengan beberapa pertanyaan yang meminta kami untuk memberikan formulir pendaftaran siswa baru SMK Pelayaran Putra Samudra Sorong ke mereka begitu pun dengan guru-guru mereka. tandasnya sembari  pengaturan menambahkan dalam waktu dekat akan kami bagikan  sekolah-formulir pendaftaran ke sekolah-sekolah yang kami datangi.

Mengenai jumlah siswa / siswa SMK Pelayaran Putra Samudra yang melakukan sosialisasi sebanyak 6 orang dari semester 1 (Satu).

Oleh sebab itu saya sebagai alumni SMK Pelayaran Putra Samudera meminta bantuan dari guru-guru dan orang tua wali murid membina anak-anak agar bisa menuntut ilmu di SMK Putra Samudra Sorong. 

Laut Raja Ampat sangat luas, mari kita sama-sama menjaganya. SMK Pelayaran Putra Samudra Sorong pasti bisa. (Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler