by

Target Konsumsi Ikan Kabupaten Raja Ampat Tahun 2019 Sebesar 54,46 Kg/Kapita

-Berita-180 views

Waisai, RAE- Festifal Gemarikan yang di gelar oleh pemda Raja Ampat merupakan agenda tahunan dan menjadi program utama dari pemda Raja Ampat. Gemarikan tahun 2019 merupakan festifal ke-3 yang sebelumnya telah di laksanakan dari tahun 2017 dan 2018.

Disatu sisi Gerakan memasyarakatkan makan ikan ( Gemarikan) telah di canangkan pada tanggal 04 April 2004 dengan fokus dan target yang di sesuaikan dengan perkembangan masyarakat. Untuk tahun 2019 di fokuskan pada upaya pencapaian target konsumsi ikan, dimana target tahun 2018 sebesar,50, 65 kg/kapita/tahun, sedangkan tahun 2019 dinaikan menjadi 54,46 kg/kapita/tahun.

Pada Harkanas tahun 2019 di sampaikan kepada milenial untuk meningkatkan gemar makan ikan karena memiliki nilai gizi yang sangat tinggi.

Mengingat hal itu pemda Raja Ampat terus mempromosikan gerakan gemar makan ikan melalui festifal yang di laksanakan setiap tahun. Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE usai membuka Festifal gemar makan ikan dipantai WTC. kepada Wartawan mengatakan, untuk festifal tahun-tahun akan datang pastinya tidak di fokuskan di kota Waisai, tapi nantinya akan di laksanakan di Distrik-distrik.

“yah sudah 3 kali di laksanakan Festifal Gemar Memasyarakatkan makan ikan( Gemarikan) oleh sebab itu untuk tahun-tahun yang akan pastinya akan di gelar di Distrik-distrik karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemda Raja Ampat.” Ujarnya

Untuk itu harapan kami sebagai pemerintah daerah agar, masyarakat pada umumnya dan orang tua- orang tua pada khususnya untuk membiasakan dan mengajarkan anak-anaknya untuk makan ikan, karena ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Imbuhnya ( Caken)

Comment

Daftar Berita Terpopuler